STP – IPAL – WWTP

Sewage Treatment Plant – Instalasi Pengolahan Air Limbah

Sewage Treatment Plant ( STP )

Instalasi Pengolahan Air Limbah ( IPAL )

Waste Water Treatment Plant ( WWTP )

Sistem Yang Kami Produksi Terdapat 4 Macam yang Dapat Disuaikan Dengan Kebutuhan Dan Budget. Diantaranya IPAL Sederhana, IPAL Standar, IPAL Lengkap, IPAL Premium. 

IPAL BIOGIFT STP / WWTP Adalah Instalasi Pengolahan Air Limbah (Sewage Treatment Plant), Yang Merupakan Alternative System Untuk Septic Tank Dalam Kapasitas / Skala Besar, Tetapi Justru Hanya Membutuhkan Lahan Yang Kecil. Berbeda Dengan Septic Tank Yang Bekerja Dengan Sistem Anaerob (Tanpa Listrik), Maka Sebaliknya IPAL BIOGIFT STP/WWTP Bekerja Dengan Sistem Aerob & Anaerob, Dilengkapi Dengan Berbagai Komponen Dan Perlengkapan (Blower, Pompa, Dll), Sehingga Mampu Mengolah Air Limbah Seperti Air Bekas Dari Kamar Mandi, Dapur, Laboratorium, Kamar Operasi, Dll.

IPAL BIOGIFT  STP / WWTP Telah Dilengkapi Dengan Air Blower Yang Mampu Memecah Partikel Sabun Dan Senyawa Kimia Yang Lainnya Sehingga Hasil Air Limbah Buangan (Effluent) Menjadi Air Layak Buang Atau Bahkan Setelah Proses Tambahan Recycle Air Olahan Dari IPAL BIOGIFT STP/WWTP Dapat Dipakai Kembali Untuk Menyiram Tanaman Dan Flushing Toilet, IPAL BIOGIFT STP/WWTP Dilengkapi Dengan Pompa Backwash Untuk Mengembalikan Lumpur Hasil Olahan, Kembali Ke Proses Terdepan, Sehingga IPAL BIOGIFT STP/WWTP Tidak Akan Pernah Penuh, Juga Dilengkapi Dengan Desinfectan Feeder yang Berisi Klorin Yang Diinject Ke Dalam Tangki Menggunakan Dossing Pump, IPAL BIOGIFT STP Juga Dilengkapi Dengan Pompa Effluent Untuk Memperlancar Pembuangan Limbah (Effluent) Langsung Ke Saluran Kota Dan Sudah Sangat Ramah Lingkungan, Hal Ini Membantu Mengatasi Pencemaran Air/ Tanah Sehingga Menjadikan Lingkungan Bersih Dan Sehat. IPAL BIOGIFT STP/WWTP Juga Dilengkapi Dengan Disinfektan Tube Yang Berguna Untuk Mensterilkan Limbah Domestik Dari Bakteri Patogen. Keunggulan IPAL BIOGIFT  STP/WWTP Adalah Tidak Memerlukan Perawatan Khusus Dan Tidak Membutuhkan Lahan Yang Luas, Tidak Akan Pernah Penuh Atau Tersumbat, Tidak Akan Pernah terjadi Korosi Karena Terbuat Dari FRP Fiberglass.

Kelebihan & Keunggulan IPAL BIOGIFT STP / WWTP:

  1. Kualitas Effluent Hasil Olahan Telah Memenuhi Standart  AMDAL.
  2. Pengoperasiannya Mudah, Murah, Sederhana Namun Efektif Dan Efisien.
  3. Kebutuhan Lahan Minimal Dan Konstruksi Cukup Menggunakan Konstruksi Batu Bata.
  4. Disain Proses Ramah Lingkungan, Bebas Dari Bau, Bising, Kotor, Serta Gangguan Tikus, Dll.
  5. Tidak Banyak Menggunakan Tenaga Listrik, Karena Hanya Menggunakan Blower & Pompa Dengan Daya Yang Tidak Terlalu Besar.
  6. Mempunyai Kemampuan Menyesuaikan Fluktuasi Konsentrasi Bahan Pencemar Maupun Debit Aliran Air Limbah Yang Masuk.
  7. Penumpukan Lumpur (Sludge) Relative Lama Atau Bahkan Tidak Pernah, Karena Keadaan Lumpur Sudah Stabil Dan Juga Tidak Membahayakan Lingkungan.
  8. Bergaransi Resmi Selama 10 (Sepuluh) Tahun
  9. Hasil Olahan Tidak Berbau Dan Bisa Untuk Flushing Closet & Menyiram Tanaman / Jalan
  10. Buangan Hasil Olahan Sudah Sesuai Dengan Baku Mutu Yang Ditetapkan Oleh Pemerintah.

IPAL Biotech / STP Biotech / WWTP Biotech Adalah Unit Pengolahan Limbah Modern, Dengan Menggunakan Biotech nology & Biofil tration System, Yang Sangat Ramah Lingkungan, Sangat Cocok Untuk Mengolah Limbah Hasil Buangan Dari Hotel, Sekolah, Mal/Pertokoan, Apartemen, Rumah Sakit, Perkantoran, Pabrik Industri, Dll. Dapat Menjadi Solusi Dalam Pengolahan Limbah Dan Sanitasi, Karena Sistem Ini Mampu Mengolah Limbah Cair Seperti BOD, COD, TSS, PH, Amonia, KmnO4, Dll. Sehingga Air Buangan Hasil Olahan Sudah Sesuai Dengan Baku Mutu Yang Ditetapkan Oleh Pemerintah.

IPAL BIOGIFT STP / WWTP Menggunakan System Media Cell Ganda (Joint Treatment Anaerob + Aerob) Dan Sistem Pengendapan Lumpur, Mampu Melakukan Efisiensi Pengolahan Sampai 90% , Sehingga Air Buangan Hasil Olahan Sudah Sesuai Dengan Baku Mutu Yang Ditetapkan Oleh Pemerintah, Sbb :

BOD < 20 – 50 mg/l
COD < 50 – 80 mg/l
Minyak & Lemak < 20 – 30 mg/l
Amoniak < 10 mg/l
KMnO4 < 85 mg/l
TSS < 50 mg/l
Blue Metilen < 2 mg/l
PH 6-9

Proses Pengolahan IPAL Biotech STP / WWTP BIOGIFT
Tahap Pertama: Pemisahan Limbah Domestik Dengan Benda-Benda Padat Lainnya Yang Tidak Dapat Terurai Oleh Bakteri Pengurai
Tahap Kedua: Pemisahan Antara Limbah Domestik Dengan Zat-Zat Yang Mengandung Minyak/Oil, Pada Tahap Ini Juga Terjadi Pembusukan Limbah Secara Anaerobik.
Tahap Ketiga: Proses Penguraian Limbah Dengan Proses Aerobik, Dimana Pada Ruang/Chamber Ini Terjadi Injeksi Udara Menggunakan Double Blower Dan Udara Yang Masuk Didistribusikan Melalui Diffuser Yang Sudah Terpasang. Pada Tahap Ini BOD Dan COD Dapat Direduksi Secara Optimal.
Tahap Keempat: Proses Sedimentasi / Pengendapan Lumpur, Untuk Memfilter Kadar TSS (Total Suspended Solid) Dari Hasil Proses Aerobik
Tahap Kelima: Proses Disinfektan, Sehingga Air Hasil Buangan IPAL Biotech STP / WWTP BIOGIFT Sudah Baik Dan Layak Buang, Serta Aman Bagi Lingkungan.

Comments are closed.